Kerjasama dengan PT Pindad (Persero)

PT Pindad (Persero) turut berpartisipasi dalam acara Pembukaan Perkuliahan Mahasiswa Baru Program Reguler Universitas Mercu Buana Tahun Akademik 2013/2014. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 2 September 2013 di Atrium Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta Barat. Dalam acara ini, PT Pindad (Persero) terlibat dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan turut serta dalam pameran.

PT Pindad (Persero) dan UMB terlibat dalam penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama dalam beberapa bidang yaitu; pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam bidang industri pertahanan. Nota Kesepahaman tersebut, ditandatangani oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Pindad (Persero), Wahyu Utomo dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (UMB), Dana Santoso dan Rektor UMB Arissetyanto Nugroho. Penandatanganan ini disaksikan pula oleh Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro.

Dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani tersebut, kerjasama antara PT Pindad (Persero) dengan UMB meliputi bidang pendidikan, dimana PT Pindad (Persero) menyediakan fasilitas untuk mahasiswa UMB yang ingin magang ataupun job training; bidang penelitian, dimana akan ada sejumlah penelitian di bidang pertahanan untuk beberapa jurusan teknik di UMB; dan bidang pengabdian masyarakat, dimana PT Pindad (Persero) akan turut serta dalam beberapa event yang diadakan UMB, salah satunya adalah UMB Career.

PT Pindad (Persero) juga berpartisipasi dalam pameran dengan menampilkan beberapa produk andalannya seperti mock up dari beberapa produk kendaraan seperti: mobile shooting range, Kendaraan Taktis Komodo, Water canon Policia, dan Paner Anoa. Beberapa brosur yang berisikan informasi produk senjata dan munisi, juga beberapa produk komersial juga disediakan untuk para pengunjung. (Anggia)

 

Sumber :

http://www.bumn.go.id/pindad/

 

Berita Terkait :

Kunjungan Dosen Universitas Mercu Buana Ke PT Pindad (Persero)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *