Kunjungan Industri Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Semarang – Rabu (1/4/15Kubota) Rombongan mahasiswa Universitas Mercubuana Jakarta beramai-ramai mendatangi PT Kubota Indonesia (PTKI) di Kawasan Industri BSB Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 70 orang mahasiswa jurusan Teknik Industri dari angkatan 2012 sampai angkatan 2014 didampingi oleh 5 orang dosen, berkeliling ke lokasi pabrik PTKI. Sebelum mengelilingi pabrik, para mahasiswa dan dosen terlebih dahulu disambut di ruang meeting 5 PTKI.

Selain itu mereka juga diberikan gambaran mengenai company profile PTKI dan juga informasi mengenai peraturan-peraturan saat mengunjungi pabrik.

Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab oleh mahasiswa ke PTKI, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa Mercu Buana cukup kritis. Seperti misalnya pertanyaan mengenai pengolahan limbah industri, safety APD, sertifikasi, dan juga Green Campaign.

Para mahasiswa terlihat cukup antusias untuk mengetahui lebih jauh tentang PTKI, terlihat dari jumlah penanya yang tidak semuanya mendapat kesempatan untuk bertanya karena terbatas oleh waktu. Di akhir acara ditutup dengan sesi pertukaran cinderamata antara PTKI dan Universitas Mercubuana.

PT. Kubota Indonesia merupakan pelopor dari perusahaan mesin diesel yang bermutu tinggi di Indonesia yang telah dan terus mendukung pengembangan industri pertanian nasional.

Proses tersebut perlu waktu yang lama dan pengalaman produk yang dapat dipercaya oleh Kubota Corp. Japan, dimana mesin diesel merupakan keunggulan bisnis.

PT. Kubota Indonesia telah mendapat sertifikat ISO 9001 dan ISO 14001 dari Lloyd (UK) sejak tahun 2006 dan telah mengimplementasikan SMK3 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

 

Sumber :

http://ptkubota.co.id/kunjungan-industri-mahasiswa-universitas-mercu-buana/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *